Ardhi Borneo Gemilang

Go Environmentally Friendly Farming !

Gabungan Peternak Unggas Rakyat Indonesia (GAPURI) Online

save-peternak-rakyatKeprihatinan kita sekalian para pelaku dan pemerhati usaha ternak unggas rakyat di Indonesia menghadapi berbagai persoalan yang mendera bertubi-tubi selama beberapa tahun terakhir, seperti: semakin sulitnya memperoleh DOC yang juga harganya semakin mahal, harga pakan yang bertambah mahal, harga jual ayam/telur di tingkat peternak yang sebentar tinggi tapi kemudian lama rendahnya, lemahnya daya tawar peternak dibandingkan kekuatan broker/bakul/bandar, hampir tidak adanya perhatian instansi pemerintah kepada peternak unggas rakyat, peraturan perundang-undangan yang sudah tak memihak peternak unggas rakyat mandiri dan lain sebagainya.

humas-ditjen-pkhUsaha dan upaya telah dilakukan oleh beberapa organisasi/asosiasi/perhimpunan peternak baik secara formal maupun informal untuk menemukan jalan keluarnya. Mulai dari unjuk perasaan ke kepala dinas peternakan, bupati, gubernur, dirjen, menteri, DPR, MK dan bahkan presiden. Hasilnya adalah jalan buntu, bukan jalan keluar.

Kenapa gagal? Karena unjuk perasaan dilakukan hanya oleh beberapa puluh/ratus/sedikit ribu orang. Tidakkah kita sadar bahwa demokasi kita di Indonesia sekarang bukan lagi demokrasi berdasar musyawarah mufakat, melainkan demokrasi banyak-banyakan, demokrasi kuat-kuatan.

Kenapa gagal? Karena unjuk perasaan itu dilakukan secara offline alias kumpul darat. Kenyataannya berapa banyak peternak yang bisa dalam satu waktu berkumpul di satu tempat? Meninggalkan ternak dan peternakannya yang menjadi soko guru penghasilan dan penghidupannya?

Maka dari itu kami arboge.com berinisiatif untuk me-launching sebuah organisasi peternak di dunia maya dengan nama Gabungan Peternak Unggas Rakyat Indonesia (GAPURI) Online. Visinya adalah menggalang kekuatan para peternak rakyat di seluruh Indonesia tanpa batas tempat dan waktu. Misinya adalah mencoba menjembatani antara peternak unggas rakyat Indonesia di satu sisi dengan sisi-sisi lainnya yakni: broker/bakul/bandar/pedagang/eksportir, produsen pakan/DOC/DOD/obat-obatan, konsumen dan pemerintah. Kami membutuhkan massa peternak 10.000 orang dari Indonesia secara online untuk bisa memperjuangkan adanya perubahan kepada pemerintah.

Kami mengundang para peternak ayam broiler/layer/pejantan/pullet, ayam kampung pedaging/petelur/super, ayam arab, bebek pedaging/petelur dan puyuh dari seluruh Indonesia untuk bergabung dan mendaftarkan diri dengan cara klik di sini.

Anda akan memperoleh banyak sekali banyak sekali manfaat dengan menjadi anggota GAPURI Online. Coba saja. Gratis!

Ardhi Borneo Gemilang © 2017